Filed under Picnic

Pinus Kragilan yang Top Selfie


Penampilan piknik a la 70an. 20170516 Sebagai seorang yang punya kebiasaan bersepeda (ah, tenane?), tak selamanya yang namanya piknik juga harus dilakukan dengan atau pada saat bersepeda. Meskipun tak sembari bersepeda, piknik bisa juga dilakukan dengan teman-teman pesepeda (yang juga memang sedang tak bersepeda). (Paragraf pertama sepertinya isinya mbulet yak…) Awalnya sih memang ada rasan-rasan … Continue reading

Jalan – jalan di Sidoarjo


20170125 Sebelumnya, cerita tentang sepedaan menuju Sidoarjo bisa dibaca di sini… Horee… Ini adalah postingan pertama di tahun 2017. Selamat tahun baru….. Judul postingan ini bisa jadi adalah sebuah keambiguan. Apa yang dimaksud dengan ‘jalan-jalan’? Apakah membahas tentang jalan-jalan yang ada di kota Sidoarjo (jalan raya, jalan kampung, dan kawan-kawan)? Atau tentang kegiatannya, jalan-jalan kaki … Continue reading

Jangan Piknik di Akhir Minggu. Kebak!!


20160302 Kok ya sekarang ini kayaknya buanyak orang yang sepertinya tiba-tiba suka piknik di tempat-tempat yang suasananya natural, pemandangannya apik, biarpun agak jauh dari kota, dan tentu saja agak susah pula untuk bisa sampai di tempat yang ingin dituju itu. Masih inget kasus (mungkin buka kasus sih; cuma ‘kejadian luar biasa’; hahahai) kebon bunga yang … Continue reading

Yang Terlewat Saat Menuju Kiskendo


//embedr.flickr.com/assets/client-code.js Berduaan sama Kak Wijna. 20160120 Dalam kisah pewayangan, Gua Kiskendo adalah padepokan atau tempat asalnya Hanoman. Coba saja iseng-iseng mendengarkan saat Mbah Hadi Sugito membawakan wayang. Pilih saja yang lakonnya ada hubungannya dengan Hanoman, sedikit-banyak akan disebut dari mana Hanoman berasal. Di Kendal pun juga ada tempat dengan nama yang sama, tapi aku blas … Continue reading

Sunset Mainstream


20151203 Sekitar tiga kilometer di sebelah selatan Candi Prambanan ada Kraton Ratu Boko. Mungkin sudah banyak yang mengenalnya, lha wong paketan wisatanya saja ada, maksudnya masuk ke Prambanan, lalu nanti sekaligus bisa masuk ke Ratu Boko juga. Mengenai informasi lebih lanjut, mungkin bisa dicari sendiri ya di Mbah Google, lha sudah kemajuan jaman juga. Internet … Continue reading

Watukodok, Bukit di Satu Sisi


20150721 Sekitar bulan Maret 2014 aku pernah bersepeda menyusuri jalan aspal, dari arah Tepus, kemudian sampai di pantai Indrayanti, dan kemudian sampai di dekat pantai Baron, kembali ke arah Wonosari. Di salah satu tempat di antara pantai Drini dan sebelah baratnya, ada papan petunjuk kecil ke arah pantai Watukodok. Dan ternyata sampai saat kemarin (Juli … Continue reading

Katanya Namanya Pantai Pringjono


20150720 Namanya di Facebook Ika Maria. Sejak pertama kali kenal, tahun 2011 kalau tidak salah, aku memanggilnya Mbak Ika. Padahal sebenarnya kita seumuran. Hihihii. Soal pantai-pantai di Gunungkidul, mungkin ada beberapa yang mblusuk yang aku sudah pernah ke sana. Tapi aku masih kalah dengan Mbak Ika, yang tidak cuma sesaat main ke sebuah pantai, tapi … Continue reading