Filed under Just Another Stories

Kenangan di Bulan Agustus (walah, judul yang lebay)


20180818 Bagi Indonesia, bulan Agustus adalah bulan kemerdekaan. Di kampung atau di desa ada banyak lomba yang diadakan untuk memperingati ulang tahun Republik ini, mulai dari lomba yang sifatnya resmi, seperti olahraga badminton atau voli, hingga lomba yang penuh kekonyolan dan kelucuan. Sing penting gayeng….. Karena tanggal 17 Agustus adalah tanggal merah alias hari libur, … Continue reading

Puasa-puasa kok bisa lebih boros daripada biasanya ya?


Es susu stroberi yang sudah hampir habis. 20170529 Gambar di atas adalah pertama kalinya saya menjejakkan kaki di tempat jajan yang namanya Kalimilk. Serasa ndeso karena sudah sejak lama tempat jajan itu ada (awalnya ada di Nglempongsari, lalu juga buka cabang di Jalan Kaliurang dekat UGM; sekarang malah yang di Nglempongsari tutup), namun baru kali … Continue reading

What Is a Pannikin?


//embedr.flickr.com/assets/client-code.js 20160307 Pas kapan itu kok ya iseng-iseng tanya soal yang namanya nasting, atau nesting, atau apalah namanya dan bagaimana cara penyebutannya, sama dua orang yang menurut saya lebih punya pengalaman tentang per-merek-an di beberapa barang, Mas Jakeb dan Mas Andi. Awalnya, mungkin sudah agak lama, rasa ketertarikan muncul pada nasting kepunyaan TNI yang bentuknya … Continue reading

Kepengen Titik Equilibrium


//embedr.flickr.com/assets/client-code.js 20160307 Jadi begini. Sesaat saya jadi teringat sewaktu jaman SMA. Pelajaran IPS Ekonomi, tapi saya lupa, itu Ekonomi yang mana, atau malah yang Akuntansi. Ah, embuhlah. Hal yang muncul lagi adalah harus seimbangnya antara supply dengan demand, sehingga akan dicapai sebuah persimpangan grafik, persis di garis yang saling bersentihan itu disebut dengan titik equilibrium. … Continue reading

Jangan Piknik di Akhir Minggu. Kebak!!


20160302 Kok ya sekarang ini kayaknya buanyak orang yang sepertinya tiba-tiba suka piknik di tempat-tempat yang suasananya natural, pemandangannya apik, biarpun agak jauh dari kota, dan tentu saja agak susah pula untuk bisa sampai di tempat yang ingin dituju itu. Masih inget kasus (mungkin buka kasus sih; cuma ‘kejadian luar biasa’; hahahai) kebon bunga yang … Continue reading

Sampah? Peduli Sampah?


//embedr.flickr.com/assets/client-code.js 20160229 Sebenarnya mungkin ini adalah postingan yang telat alias late post. Tapi nggak apa-apa, paling tidak masih bisa membahas event yang seminggu sebelumnya terjadi. Dan tenang saja, masih bisa dikaitkan dengan sepedaan kok. Tanggal 21 Februari katanya diperingati sebagai Hari Peduli Sampah Nasional. Saya pun baru denger kali itu. Hari Minggu itu pun ada … Continue reading

Bisa Dibilang, Sisi Lain Kaliurang


//embedr.flickr.com/assets/client-code.js 20160210 Kaliurang nggak cuma melulu soal Tlaga Putri dan hutan wisata Plawangan. Juga tak hanya soal kulinernya yang terkenal, yakni jadah-tempe bacem yang katanya Genk Kobra ngangeni itu. Di Kaliurang bagian barat, yang letaknya di ereng-ereng kali Boyong, ada gardu pandang buat wisatawan, yang bangunannya sudah jadi baru semenjak letusan Merapi 2010. Tak jauh … Continue reading