Kopi Darat


Kopi Darat

20171005

Namanya Zida, gadis asal Tegal, dan sekarang sedang ada kesibukan di Malang…..

Hari itu adalah malam Sabtu, 22 September, sekitar tiga minggu lalu, saat tiba-tiba ada pesan masuk di WhatsApp (btw, sekarang saya gaul, punya WA segala..; sudah sejak awal tahun ding) yang isinya kira-kira “Mas, aku lagi di Jogja…”. We lhadalah, lha ini siapa, kok tiba-tiba ngabari seperti itu? Kok fotonya di WA seorang lelaki? Eh ternyata itu foto ‘mas pacal’-nya, dan kemudian baru menambahi bahwa nomor itu adalah nomornya Zida yang baru. Segera saja aku bergegas dan bertemu di Malioboro.

Kopi darat, begitu dia menyebut ajakan untuk bertemu pertama kali itu. Istilah lama, namun sampai sekarang masing tetap up to date. Halah… Entah dulu siapa yang pertama kali memulainya, tapi kalau tidak salah, kami saling tahu dari blog, di tahun 2010 atau 2011. Mulai dari saling memberi komentar, kemudian pindah platform ke Facebook, beranjak lagi lewat fasilitas Messenger Facebook alias inboksan, lalu tahu nomor telepon dan (masih saat itu) SMS, dan kali ini sudah semakin canggih, berkirim pesan WhatsApp.

Kemarin dia main ke Jogja karena memang ada acara piknik dari kampusnya di Malang. Belum lama dia di Malang, mungkin baru sekitar 8 bulan, sejak setelah awal tahun katanya. Hanya dua malam di Jogja, di hari Minggu (ku turut ayah ke kota) dia dan rombongan kampusnya kembali ke Malang.

Dan ternyata, cerita ini adalah cerita yang lumayan up to date, bukan lagi latepost. Nantikan cerita latepost berikutnya…..

Advertisements

2 thoughts on “Kopi Darat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s