Kenangan di Bulan Agustus (walah, judul yang lebay)


In frame : Mas Rd

20180818

Bagi Indonesia, bulan Agustus adalah bulan kemerdekaan. Di kampung atau di desa ada banyak lomba yang diadakan untuk memperingati ulang tahun Republik ini, mulai dari lomba yang sifatnya resmi, seperti olahraga badminton atau voli, hingga lomba yang penuh kekonyolan dan kelucuan. Sing penting gayeng…..

Karena tanggal 17 Agustus adalah tanggal merah alias hari libur, maka pesepeda memanfaatkannya untuk memuaskan hasrat bersepedanya. Kebetulan di tahun ini, tanggal 17 Agustus ada di tengah-tengah minggu, sehingga beberapa acara dalam rangka 17an diadakan di hari Minggu sebelum dan sesudah tanggal 17. Minggu lalu, tanggal 13 Agustus, ada event dengan judul Gowes Merdeka dengan rute mengitari Gunung Merapi. Minggu depan, tanggal 20, juga ada acara yang diadakan oleh JFB, juga dengan rute mubeng Merapi.

Dan ini kok ya kebetulan juga… Tiga tahun yang lalu, tahun 2014, kami (aku, Kak Saktya, Mas Rd dan BagSo) pernah juga mubeng Merapi dalam rangka iseng menikmati euforia 17an. Dan, sehari sebelum dan sesudah tanggal 17 Agustus tahun ini, Mas Rd dengan isengnya mengulik kembali memori yang telah lalu-lalu… Memori oh memori… Cerita yang sudah jadi memori itu bisa dibaca di sini…

Tapi untungnya, memori harddisk eksternal masih sisa banyak, dan kapasitas penyimpanan foto di Flickr hingga 1 terrabyte. Jadi, tenang saja, tak perlu khawatir…

Foto di atas adalah hasil jepretanku. Kebetulan juga hasilnya semacam jadi siluet. Kini, jalanan menuju Selo, baik dari arah barat ataupun timur sudah berganti menjadi cor beton. Di gambar itu masih berupa aspal yang bisa dibilang halus. Terakhir kali jalan tersebut masih berupa aspal adalah di awal tahun 2016, namun kondisinya sudah mulai banyak yang rusak. Ada yang mengelupas, mlotrok, dan banyak juga yang berlubang. Pertengahan tahun lalu (sekitar bulan Juni), mulai dibangun jalan cor beton itu. Dan sampai sekarang, masih ada beberapa bagian jalan yang pembangunannya masih belum sepenuhnya selesai.

Wah, tulisannya ngelantur. Mana yang bahas memori, mana yang bahas update terbaru.

Sudahlah, setidaknya masih tetap timbul keinginan untuk lagi-lagi bersepeda mubeng Merapi…..

Advertisements

2 thoughts on “Kenangan di Bulan Agustus (walah, judul yang lebay)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s