Pinus Kragilan yang Top Selfie


70s PicnicPenampilan piknik a la 70an.

20170516

Sebagai seorang yang punya kebiasaan bersepeda (ah, tenane?), tak selamanya yang namanya piknik juga harus dilakukan dengan atau pada saat bersepeda. Meskipun tak sembari bersepeda, piknik bisa juga dilakukan dengan teman-teman pesepeda (yang juga memang sedang tak bersepeda).

(Paragraf pertama sepertinya isinya mbulet yak…)

Awalnya sih memang ada rasan-rasan yang diketahui dari beberapa teman sepedaan, yang memang ingin sepedaan ke sebuah objek wisata yang punya tema dan konsep yang sama dengan apa yang ada di Mangunan, yaitu wisata hutan pinus. Tapi kali ini lokasinya agak jauh dari kota Yogyakarta, mau ke sana pun nanjak pula. Alhasil, mendengar dari sebuah rasan-rasan itu, maka kami (aku dan beberapa teman sepedaan lainnya) berencana juga ke hutan pinus Kragilan, Magelang, tempat yang jadi tujuannya.

Kali itu jika tidak salah dan lupa – karena manusia memang tempatnya salah dan lupa; halah – pada hari Sabtu, akhir bulan Juli 2016, betul-betul tepat setahun yang lalu, adalah kali pertama aku menjejakkan kaki di Kragilan. Bareng dengan Mas Rd, Mas Andi dan Mbak Sukma, kami berempat naik motor ke sana. Ancer-ancernya pun jelas : dari terminal bus Magelang, belok ke arah Pakis atau jika diteruskan bisa sampai ke Kopeng, di pertigaan Pakis kemudian belok ke arah Ketep, ikuti saja jalan itu sampai ada gapura “Top Selfie Pinus Kragilan” di sebelah selatan jalan (kanan jalan kalau dari arah Pakis).

Top Selfie Pinus KragilanHasil jepretan telepon pintar canggih kepunyaan Mas Rd.

Ternyata, ya memang seperti itu. Sama-sama hutan pinus seperti di Mangunan. Bedanya, di Kragilan hawanya lebih dingin karena memang ketinggiannya jauh berbeda dengan di Mangunan. Apalagi wilayah itu berada di kaki Gunung Merbabu, jelas lebih sejuk lagi. Kebetulan juga, karena saat itu hari Sabtu, ramainya mungkin bisa dibilang luar biasa; banyak motor, banyak pula mobil…

—– —– —– —– —–

Kali kedua dolan ke Kragilan adalah saat ada ajakan (atau mungkin request) dari Miss Nana dan Mbak Ranz, yang ingin dikancani dolan ke sana. Mereka berempat (ditambah Kak Dz Angie dan temannya) baru saja mbolang menjelajah sekitaran wilayah Borobudur. Aku dan adik berangkat dari rumah, dan kami ketemuan di Mertoyudan, sebelum kemudian dilanjutkan ‘naik’ ke Kragilan.

Me, my sister, Miss Nana's daughter and Miss NanaSetelah hujn reda.

Sayang sayang seribu kali sayang, saat itu cuaca memang ‘mendukung’, mendukung untuk tidur di rumah sambil kemulan atau kelonan. Karena apa? Karena hujan. Meskipun hujan adalah berkah, dan air adalah pemberi kehidupan, tapi kehidupan di saat piknik dan ingin mendapatkan banyak momen dengan kamera menjadi tak beraturan dan sulit dilakukan.

Ya sudahlah. Setelah hujan agak reda, hal yang wajib dilakukan jangan sampai lupa, yaitu berfoto.

Kragilan - In The HolidayFoto ini menipu.

Advertisements

2 thoughts on “Pinus Kragilan yang Top Selfie

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s