Kepengen Titik Equilibrium


In The Middle of Nowhere//embedr.flickr.com/assets/client-code.js

20160307

Jadi begini. Sesaat saya jadi teringat sewaktu jaman SMA. Pelajaran IPS Ekonomi, tapi saya lupa, itu Ekonomi yang mana, atau malah yang Akuntansi. Ah, embuhlah. Hal yang muncul lagi adalah harus seimbangnya antara supply dengan demand, sehingga akan dicapai sebuah persimpangan grafik, persis di garis yang saling bersentihan itu disebut dengan titik equilibrium.

Apa itu? Entahlah, mungkin akan lebih dong dan detil jika dijelaskan oleh seseorang yang punya dasar belajar tentang ekonomi. Setahu saya hanya terpuaskannya rasa puas.

Jadi begini. Beberapa teman – bersepeda bareng-bareng juga pernah dan mungkin malah sering – pernah sampai ke Cemoro Sewu, basecamp pendakian Gunung Lawu dengan menaiki sepedanya. Saya? Pernah, tapi berkali-kali itu naik motor dan dengan tujuan untuk naik ke Lawu. Lha dengan sepeda? Saya belum pernah. Nggak usah jauh-jauh. Yang dibilang dekat-dekat dengan kota Jogja saja. Ke Puncak Suralaya dan ke Nglanggeran, dengan naik sepeda, saya blas belum pernah. Kan keren sekali itu. Bagaimana bisa kok saya belum pernah mencapai ‘puncak’ di dua kabupaten yang ada di barat dan timur kota Yogyakarta itu? Hayoo, bagaimana coba?

Anggap saja itu tadi sebagai demand alias permintaan, request, kalau minta lagu di radio. Dan ternyata supplynya kurang. Supply apa? Bukan Air Supply lho ya. Ya niat, waktu, sangu, kanca, dan teman-temannya. Mungkin sebenarnya suatu ketika yang tinggal budhal saja, nggak perlu pikir panjang-panjang. Tapi memang bisa jadi perlu dicoba itu.

Kali ini kembali soal request. Kalau antara Bromo sama Ijen lebih milih mana?

2 thoughts on “Kepengen Titik Equilibrium

  1. mana aja, says manut jikalau memungkinkan ehehehe
    btw ijen kui deket mana toh?
    btw lg, feed blogmu diset full dong, mas. biar enak baca via feed reader :D

    • Hae, Mas. Suda saya balas via pesan pendek, tapi entah kok tidak delivered di 2 nomor yang ada. Btw, saya suka kalo ada tombol “Read more..” atau “Continue reading..” itu.. Khkhkh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s