Sunset Siluet


20150629

Sebelum kali ini memang sudah pernah beberapa kali motret momen matahari tenggelam alias sunset. Bedanya, sebelumnya kebanyakan adalah tenggelamnya matahari dengan latar pemandangan alam. Kali ini, iseng-iseng, meskipun sebenarnya diniati juga, motret saat sunset dengan ada objeknya di latar depan dan matahari yang hampir tenggelam sedikit blur di latar belakangnya.

Sore itu memang diniati untuk pergi ke candi Ratu Boko, Prambanan, untuk sesekali nonton sunset. an meskipun kali itu adalah hari kerja, ternyata banyak juga orang yang datang di saat menjelang petang hanya untuk nonton sunset di sana.

Setelah beberapa saat jalan-jalan sedikit di dalam kompleks, sesaat menjelang petang adalah saat-saat yang ditunggu. Beberapa jepretan sebelumnya memang sudah diambil, namun menurutku yang paling menarik adalah yang satu ini.

Candid on Demand

Awalnya aku pun tidak sadar, tapi setelah beberapa kali dilihat, ternyata backgroundnya seperti terbagi menjadi tiga lapisan, atas, tengah dan bawah, dan masing-masing lapisan itu mempunyai warna yang berbeda. Pun dengan objek utamanya, seorang gadis yang tampak berupa siluetnya, letaknya ada di sepertiga layar di sebelah kiri.

Apapun itu, aku cuma sekedar suka gambar itu.. Ya, karena baru kali ini motret sunset bukan berupa pemandangan alam…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s