Pencerahan


20150214

Beberapa hari yang lalu, entah Rabu malam (11/02) atau Kamis malam (12/02), jam 10 malam hujan turun dengan lebatnya, diawali angin yang hembusannya lumayan kencang. Saya cuma mbatin saja, kalau malamnya hujannya seperti itu, biasanya pagi harinya cuacanya cerah. Dan ternyata keesokan paginya memang cerah, meskipun tidak terlalu panas sampai menyengat. Tapi pagi itu Gunung Merapi di utara kota Jogja terlihat bersih, tanpa tertutup awan, namun di background-nya terlihat agak gelap mendung.

A Little Bit Cloudy

Hari Sabtu ini, siang menjelang sore hari, langit tiba-tiba berubah dengan drastis. Selepas tengah hari, hawanya masih sangat panas. Bahkan mungkin dirasa akan seperti itu sampai sore harinya. Namun mulai sekitar jam 2 siang mendung pun datang sedikit demi sedikit. Awalnya hanya terlihat di langit sebelah barat saja, namun lama kelamaan kok ya terus bergerak pelan-pelan ke arah timur. Itu pun dibarengi dengan angin yang bergerak mawut mobat-mabit tidak jelas ke mana arah pastinya. Dan sekitar waktu asar, langit sudah benar-benar mendung dan tak lama kemudian hujan pun turun.

Hujan turun agak lama. Satu jam lebih pun hujan masih terus turun. Baru menjelang maghrib hujan berganti menjadi gerimis ringan, gerimis tipis. Di langit barat tampak semburat oranye kekuningan, awan yang sebelumnya tampak gelap dan berat saat itu sudah hilang. Menyambut sinar matahari sore yang kembali muncul, di langit sebelah timur muncul pelangi, menunjukkan sore itu hujan belum benar-benar berhenti, masih menyisakan gerimis. Tapi paling tidak, dengan sinar yang kembali muncul dan hujan yang menjadi gerimis, memberi harapan bahwa hujan akan segera reda dan cuaca akan kembali cerah.

Afternoon Rainbow

Yaaa, itu tadi hanya sekedar laporan cuaca yang menarik beberapa hari ini. Jangan melulu membahas banjir yang masih melanda Jakarta sana. Lebih baik untuk membahas apa yang bisa dilakukan di malam Minggu ini. Hehehee… Hal yang penting untuk diingat adalah bahwa setelah hujan turun, pasti suatu saat setelahnya akan reda dan hari menjadi cerah lagi…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s