Pembukaan FKY 2014 – Gagal Fokus


20140820

Setelah kupikir-pikir, ternyata aku masih normal. Alkamdulillah.

Pembukaan FKY (Festival Kesenian Yogyakarta) tahun ini sepertinya sedikit beda dari tahun sebelumnya. Pembukaan yang diadakan di persimpangan Tugu menimbulkan kemacetan di beberapa bagian jalan yang lain. Jalan Mangkubumi (perempatan Tugu ke selatan) ditutup dan dijadikan sarana untuk pawai banyak kontingen yang turut meramaikan FKY kali ini.

Sebetulnya, dan seharusnya, banyak objek yang bisa dijadikan sasaran jepretan kamera. Tapi ternyata sedari berangkat aku sudah sedikit terlambat. Sempat beberapa kali harus memutar dan melewati pula jalan kampung di Gowongan, hingga akhirnya tembus juga di Jalan Mangkubumi di seberang gedung Kedaulatan Rakyat.

Mungkin bisa dikatakan sedikit kecewa, karena tak sedari awal ada di tempat itu. Dan kemudian bisa dikatakan gagal fokus untuk menikmati pawai itu. Selain karena terlambat, juga kemudian ada salah satu kontingen yang hanya berupa rombongan beberapa belas pemudi dan hanya ada sedikit saja pemuda dalam rombongan itu.

Tapi tak perlu banyak-banyak kamera terarah ke arah pawai. Cukup tiga foto saja, meskipun sangat tidak mewakili, namun paling tidak bisa sedikit mengobati kekecewaan karena terlambat itu tadi.

Smile!
Smile!

Hey, How Are You?
Hey, how are you?

Wondering
Wondering…

Selamat pagi…

2 thoughts on “Pembukaan FKY 2014 – Gagal Fokus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s