Trip Pertama 2013 – Njagong Magelang


IMG_3382 db jadul 2

20130106

Setelah sehari sebelumnya bareng Mas Tebe sedikit memeriksa sepedanya di bengkel langganan di Nglempongsari, hari Minggu, 6 Januari 2013, Mas Tebe, aku dan Pak Supri ‘njagong’ ke Magelang. Ya, memang njagong alias kondangan ke tempat temannya Mas Tebe, sedikit di utara Magelang kota.

Saat berangkat dari lapangan Denggung, Sleman, kami bertiga masih beratribut atlet sepeda. Sampai di sebuah masjid di dekat RSI Magelang, kami mampir untuk mandi dulu sebelum tiba di tempat sang pengantin. Selain mandi, kami juga ganti baju untuk kondangan. Baju batik, celana jeans dan sepatu yang masih sama.

Seperti pada umumnya acara kondangan, dengan menu prasmanan. Setelah bersalaman dengan kedua mempelai, tamu undangan lalu mengambil makanan sesuai dengan selera mereka masing-masing.

Sembari menikmati hidangan, ternyata dari banyak teman Mas Tebe, ada dua orang temannya yang sudah pernah ketemu saat sepedaan di Pakem. Beberapa saat kami ngobrol, dan tak terasa makanan di piring hampir habis. Beranjak dari kursi, dan mengambil menu makanan yang lain lagi.

Mungkin ada yang kemudian bertanya. Nggak kenal sama mempelainya kok ikutan datang ke pestanya?! Ya, karena diajak oleh Mas Tebe, yang diundang. Aku hanya sebagai teman di perjalanan.

Ya, itulah trip pertama di tahun 2013 ini. Tanpa ada acara malam tahun baruan, atau trip di hari libur tahun baru.

One thought on “Trip Pertama 2013 – Njagong Magelang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s